DUMAI, GORIAU.COM - Lokasi wisata kuliner yang terbentang disepenjang pinggiran Jalan Hasanudin, atau lebih dikenal Jalan Ombak Dumai masih terpantau sepi.

Iwan (42) salah seorang pedagang sate yang sudah mulai berdagang pada H+2 lebaran lalu kepada GoRiau.com Kamis (15/8/13) malam mengatakan bahwa pasca lebaran tahun ini para pedagang lebih memilih tidak berdagang karena mereka menilai masyarakat masih menikmati suasana lebaran dan cenderung tidak berbelanja makanan.

"Habis lebaran ini cenderung sepi pembeli, karena pasca lebaran ditambah suasana lebaran berdampak kepada selera pelanggan," ungkapnya.

Hal senada juga disampaikan Ardo pemilik warung nasi goreng dipinggiran jalan Ombak memilih berjualan pada hari ketiga lebaran lalu karena mengaku banyak pelanggan yang dari anak-anak kos memintanya segera kembali mengakhiri masa liburan lebaran.

"Saya dihubungi pelanggan yang biasanya anak-anak kos disekitaran Ombak ini meminta saya berdagang segera, makanya kebetulan tidak mudik, saya memilih segera berdagang kembali." tandasnya.

Para pedagang yang berjejer disepanjang jalan Ombak mendapat bantuan gerobak dari pemerintah Kota Dumai guna keselarasan dan penertiban.

"Kita bantu gerobak itu guna selarasnya pedagang dan penataan guna keindahan pemandangan, tidak ada gerobak yang berbeda-beda," sebut Kadis Tatakota, di Dumai, Zulfa Indra.(egy)