SLEMAN - Animo suporter menyaksikan partai pamungkas grup D Piala Presiden 2019 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (15/3/2019), ternyata sangat tinggi. Ada 30.000 lembar tiket yang akan dijual mulai Rp40 ribu hingga Rp80 ribu.

Jumlah tiket yang dicetak pada partai pamungkas ini mengalami peningkatan. Dalam dua laga sebelumnya, panitia pelaksana (Panpel) Grup D mencetak 27 ribu lembar tiket.

Partai PSS Sleman melawan Persija Jakarta paling menyita perhatian. Pertemuan ini begitu ditunggu-tunggu suporter PSS maupun Persija. Kedua tim sudah lama tak bertemu, lantaran PSS hanya berkutat di kasta kedua.

Laga ini pun menentukan siapa tim yang akan lolos ke babak 8 besar. Tak ketinggalan partai Madura United melawan Borneo FC juga pastinya menarik untuk disaksikan.

Ketua Panpel Grup D, Tri Mulyanta, mengatakan dari 30.000 lembar tiket yang dicetak, 8.000 tiket di antaranya dialokasikan untuk suporter Persija, The Jakmania. Nantinya anggota yang ingin membeli tiket bisa berkoordinasi langsung dengan pengurus pusat The Jakmania.

"Seluruh suporter Persija akan ditempatkan di tribun merah (timur). Sementara suporter PSS yang biasanya di tribun merah, akan digeser ke tribun biru (barat) bagian atas," kata Tri Mulyanta, Selasa (12/3/2019).

Tingginya animo penonton yang datang juga akan dibarengi dengan peningkatan petugas keamanan yang disiagakan. Bila dua partai sebelumnya dijaga 650 personel gabungan, pada partai pamungkas petugas yang disiagakan bisa mencapai 1000 personel gabungan.

"Bisa sampai 1000 personel gabungan. Petugas keamanan ini berasal dari unsur TNI, Polri dan internal," ucap Tri Mulyanta.

Laga Madura United melawan Borneo FC akan digelar mulai pukul 15.30 WIB. Sementara PSS Sleman melawan Persija Jakarta dimulai pukul 18.30 WIB. ***