PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru akhirnya akan menggelar Car Free Night (CFN) mulai Jumat malam ini, (15/3/2019), pada pukul 18.00 WIB hingga 23.00 WIB. Lokasi CFN ini berbeda dari lokasi Car Free Day pada hari Minggu biasanya dan akan digelar dua kali dalam seminggu.

"Malam ini kita soft launching, Lokasinya di Jalan Ahmad Yani, mulai dari depan kantor Polresta itu kita stop kendaraan, kemudian Jalan Karet, Jalan Senapelan depan Dir lantas, kemudian samping Masjid di Koramil di Jalan Riau," terang Pelaksana tugas Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru, Yuliarso.

"CFN akan digelar setiap malam Sabtu dan Minggu di lokasi tersebut," ujarnya.

Oleh karena itu, Yuliarso menghimbau kepada warga yang biasanya melintasi jalan - jalan yang telah disebutkan tersebut agar menggunakan jalan lain pada malam hari tersebut. Selain itu, pihaknya juga sudah meminta kepada kendaraan angkutan, yang harus melewati jalan tersebut untuk menyesuaikan jamnya.

"Kita sudah cek, sesuai izin kita untuk kendaraan - kendaraan angkutan seperti peti kemas yang harus lewat jalan tersebut, kita minta agar tidak melewati jalan tersebut pada jam CFN berlangsung. Kalau mau lewat silahkan diatas pukul 23.00 WIB, Dishub sudah siapkan pemberitahuan dan penjagaan," ungkapnya.

"Karena ini hari pertama, ada 6 sampai 7 titik yang kita beri penjagaan, disatu titik ada dua atau tiga anggota kita," pungkasnya.***