PANGKALAN KERINCI - Menjadi orang sukses sebagai pengusaha, tak membuat Abu Mansyur Matridi lupa tehadap jasa guru-gurunya.

Buktinya, pria yang akrab disapa Ridi, Rabu (25/11/2020) tepat di Hari Guru, mengunjungi gurunya yang bernama Bandrio, 56.

Dulu Bandrio adalah guru di SMA Negeri 1 Pangkalan Kerinci di Jalan Lintas Timur (Jalintim) Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, tempat Ridi remaja menimba ilmu.

Kunjungan Calon Bupati (Cabup) Pelalawan yang akan bertarung di Pilkada Pelalawan 2020, secara mendadak itu membuat gurunya (Bandrio) terharu.

Tentu saja kunjungan Ridi ini disambut hangat oleh guru yang dikenal sebagai sosok yang dekat dengan muridnya. Pertemuan guru dengan murid itu berlangsung haru dan penuh bahagia.

"Tak nyangka akan dikunjungi Ridi," ucap pria yang kini sudah pensiun itu, dengan tatapan yang berkaca-kaca.

Bandrio menuturkan, ia menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada Ridi yang masih ingat dengan guru-gurunya dan berkesempatan bersilahturahmi dihari guru ini.

"Saya itu dulu gurunya, pembina ketika dia (Ridi) Ketua Osis. Dia memang cerdas," pujinya kepada Ridi.

Ridi mengatakan, bahwa hari ini sebagai salam penghormatan bagi seluruh guru di Indonesia khususnya Kabupaten Pelalawan.

"Mewakili mereka semua saya menyambangi guru saya ketika saya menjadi pelajar di SMA Negeri 1 Pangkalan Kerinci dan membina saya sebagai Ketua Osis kala itu," kenangnya.

Menurut Ridi, Bandrio merupakan sosok yang membuat dirinya bisa seperti sekarang ini. "Beliau saat ini sudah pensiun. Tapi beliau dan ada banyak guru yang membuat saya bisa seperti saat ini," katanya.

Ridi berharap seluruh guru di Indonesia dan Kabupaten Pelalawan senantiasa diberikan kesehatan bersama seluruh keluarga nya. "Serta dapat bersama sama terus memajukan pendidikan di Pelalawan kedepan," pungkasnya. ***