TEMBILAHAN- Pagi dini hari hingga siang hari ini, Minggu (13/12/2015), Ibukota Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau diguyur hujan berintensitas tinggi, sehingga banyak masyarakat yang memutuskan untuk tidak melakukan aktivitas di luar rumah.

Namun hal demikian tidak berlaku bagi masyarakat yang berdomisili di kawasan Kelurahan Pekan Arba dan sekitarnya, pasalnya, hari ini adalah jadwal Ketua DPRD Inhil, Dani M Nursalam melaksanakan reses III masa persidangan III di tempat tersebut.

Masyarakat terlihat antusias datang menghadiri reses Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang dipusatkan di kantor kelurahan tersebut, antusias mereka itu tergambar dari penuhnya kursi-kursi yang telah disediakan oleh panitia.

Mereka yang hadir berebut untuk menyampaikan aspirasi masing-masing, tak kurang dari 9 orang perwakilan setiap RT menyampaikan apa yang dibutuhkan masyarakat di RT mereka masing-masing.

Ads
Salah satu hal yang diinginkan masyarakat di kawasan Pekan Arba agar segera ditindaklanjuti adalah perbaikan sistem pembuangan air, karena saat ini, sistem pembuangan air atau got tidak berfungsi, sehingga jika terjadi hujan, air membanjiri lingkungan rumah termasuk sekolah di daerah tersebut.

Menanggapi keinginan masyarakat itu, Ketua DPRD mengatakan akan melanjutkan pembangunan drainase di sepanjang Jalan Pekan Arba. Pembangunan drainase akan dilakukan dengan kemiringan yang terukur sehingga air betul-betul mengalir.

''Kemudian, normalisasi parit 12 dengan pembuangan menuju ke sungai Batang Tuaka juga perlu dilakukan,'' sebut Dani dihadapan masyarakat yang tetap bertahan meskipun cuaca sangat dingin karena hujan yang masih mengguyur.

Pembangunan drainase itu, dikatakan Dani akan diusahakan bisa terlaksana secepat mungkin, karena jika tidak, saat terjadinya hujan dan air pun merendam, akan berpotensi menimbulkan penyakit ke masyarakat.

''Setiap aspirasi yang disampaikan masyarakat, yang mana yang sangat krusial, itu yang didahulukan. Seperti pembangunan drainase untuk masyarakat Pekan Arba,'' tukas Dani M Nursalam.***