TELUKKUANTAN - Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati urut 3, H Halim-Komperensi SP MSi (HK), menggedor wilayah Kecamatan Kuantan Mudik dalam agenda, kampanye terbatas dialogis.

Dalam kampanye dialogis di tiga desa wilayah ini, kedua tokoh ini mendapat sambutan hangat dari masyarakat setempat. Memenuhi rumah warga yang menjadi lokasi acara.

Bahkan, tua muda, laki-laki dan perempuan tidak ingin melewatkan kesempatan untuk berswafoto. Bahkan sejumlah Datuk Penghulu, ikut hadir. Seperti Danil Datuak Mangkuto Dirajo, Abrinal Datuak Lenggang, Jon Lion Datuk Dumanso, Datuak Siamang.

Selain itu ada mantan anggota DPRD Kuansing Rustam Effendi SSos yang hadir saat kampanye dialogis di Desa Saik Kecamatan Kuantan Mudik, Kamis (13/11/2020).

Calon Bupati Urut 3 H Halim yang diusung PDI P, PAN, Demokrat dan Gerindra, panjang lebar menyampaikan alasannya maju dan visi misi serta program yang ia usung bersama Komperensi.

H Halim menegaskan, ia maju karena ingin berbagi ilmu dengan masyarakat dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kuansing khususnya dari Hulu Kuantan, Pucuk Rantau hingga ke Cerenti.

Sepanjang jalan ia turun ke kampung-kampung di wilayah kuantan ini, banyak kehidupan masyarakat yang berada di garis kemiskinan. Bahkan untuk makan sehari-hari saja susah. Kondisi ini berbeda dengan masyarakat Kuansing di ekstran yang ekonominya lebih baik.

Sebagai orang yang terlahir susah di masa lalu, dirinya merasa ikut terpanggil berbagi ilmu untuk mengangkat ekonomi masyarakat Kuansing. Di tambah program perkebunan yang dia gagas tidak berjalan maksimal. Alasan itu yang mendorongnya maju sebagai calon bupati bersama Komperensi.

"Saya tidak mencari kaya, tapi mencari keeja. Kerja untuk berjuang meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan melaksanakan pembangunan yang merata," ujarnya.

Ini pun di pertegas calon wakil bupati, Komperensi SP MSi. Menurut Komperensi, semua calon yang maju sekarang menawarkan untuk maju bersama. Namun ia memilih H Halim sebagai pasangan. Ini dikarenakan H Halim orang yang dinilainya paling komit dari yang lain.

H Halim berkomitmen dengannya untuk memfungsikan dirinya sebagai wakil bupati dalam pemerintahan. Memilih visi dan misi yang sama dalam membangun Kuansing secara merata dan punya cita-cita yang sama.

Komitmen itu dituangkan dalam visi misi dan program aksi kerakyatan yang disusun bersama termasuk para tokoh Kuansing. Selain sektor pertanian dan perkebunan yang menjadi prioritas, Komperensi mengatakan, mereka akan meningkat infrastruktur jalan dari desa ke kecamatan dan kecamatan ke kabupaten.

Meningkatkan sumberdaya manusia melalui peningkatan pendidikan dengan memberikan bea siswa bagi anak berprestasi dan anak kurang mampu.

Meningkatkan pelayanan kesehatan dasar masyarakat, peningkatan sektor kepariwisataan yang berdampak pada ekonomi masyarakat, budaya, peningkatan status guru komite menjadi guru kontrak daerah serta program lainnya yang siap mereka jalankan nantinya.

Jon Lion Datuk Dumanso maupun Danil Datuak Mangkuto Dirajo mengajak masyarakat tidak ragu-ragu memenangkan pasangan ini. Apalagi, H Halim adalah seorang mualaf. Orang mualaf merupakan orang yang mendapatkan hidayah dari ALLAH SWT.

"Sebagai sesama muslim dan pesan yang disampaikan Rasulullah SAW, wajib didukung, dibela, dilindungi dan dibimbing. Allah SWT akan mematahkan segala fitnah pada orang-orang mualaf yang benar," ujar datuk tersebut.(rls)