TELUKKUANTAN - Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau mengkonfirmasi adanya tambahan 25 kasus positif pada Kamis, 29 April 2021. Kemudian, ada juga pasien yang dinyatakan sembuh dari Covid-19 sebanyak dua orang.

"Ada penambahan 25 kasus baru dan kabar baiknya adalah terdapat dua pasien yang dinyatakan sembuh dari Covid-19," ujar Agusmandar, juru bicara Covid-19 Kuansing, Jumat (30/4/2021) pagi di Telukkuantan.

Untuk saat ini, lanjut Agusmandar, masih terdapat 141 orang yang sedang berjuang melawan Covid-19. Dari 141 orang tersebut, 20 orang harus mendapatkan perawatan intensif dari rumah sakit karena positif dengan gejala. Sementara, 121 orang lainnya positif tanpa gejala dan hanya melakukan isolasi mandiri.

"Untuk pasien yang sudah dinyatakan sembuh, total keseluruhan sebanyak 878 orang. Kemudian, pasien yang meninggal sebanyak 24 orang. Total keseluruhan kasus Covid-19 di Kuansing sudah mencapai 1.043 kasus," terang Agusmandar.

Selain merawat pasien positif, RSUD Telukkuantan juga merawat satu orang pasien dengan status suspek. Menurut Agusmandar, total suspek di Kuansing mencapai 238 orang. Dimana, 209 orang sudah sembuh dan 28 orang meninggal dunia.

Agusmandar selalu mengingatkan masyarakat untuk tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan, yakni memakai masker, menjaga jarak dan rutin mencuci tangan. Hal ini dilakukan sebagai bentuk antisipasi terpapar Covid-19.

"Gerakan 3M ini sangat efektif dalam menjaga diri sendiri dan orang lain dari Covid-19. Mari kita bersama-sama menerapkannya. Kami yakin dan percaya, jika masyarakat disiplin, kasus Covid-19 bisa dikendalikan," ujar Agusmandar.***