PEKANBARU - Kejadian memilukan terjadi di Hotel Royal Asnof yang terletak di Jalan Tuanku Tambusai (Jalan Nangka) Kota Pekanbaru, Riau. Dimana lift khusus barang hotel binta empat ini amblas hingga menewaskan seorang pelajar SMK yang sedang berada dalam lift.

Korban bernama Mario S Mandala Putra sempat dilarikan ke rumah sakit, namun tak bertahan lama, Mario menghembuskan nafas terakhirnya di rumah sakit. Kejadian itu terjadi, Sabtu (9/3/2019) kemarin.

General Manager Hotel Royal Asnof Pekanbaru, Mawardi membenarkan kejadian yang terjadi Hari Selasa (12/3/2019), kemarin.

"Memang ada (lift barang amblas). Mungkin bagusnya lewat polsek saja, karena kami sudah diklarifikasi, dan sudah diambil keterangan oleh pihak polsek. Kita mengarahkan kemarin lewat polsek saja, saya sudah diarahkan beliau, saya tidak tahu persis," kata Mawardi.

Ads
Ia mengatakan tidak mengetahui detail kejadian tersebut karena sedang berada di luar kota. "Karena saya sedang tidak di dalam kota tapi sedang di luar kota, jadi tidak tau persis kejadiannya. Tapi bagusnya lewat polsek saja," terang Mawardi.

Secara terpisah Kapolsek Bukit Raya Kompol Pribadi saat dikonfirmasi GoRiau.com membenarkan kejadian tersebut. Laporan diterima bukan dari pihak management hotel, pihak kepolisian mendapatkan informasi dari pihak lain sehingga memeriksa langsung laporan tersebut.

"Kita dapat informasi kemarin, bukan orang itu melapor. Kita turunkan intel ke sana untuk mengecek, rupanya benar kejadiannya," ujar Kompol Pribadi.

Dari pemeriksaan sementara, diketahui korban ketika itu sedang berada dalam lift barang yang tiba-tiba terjadi kerusakan pada lift tersebut.

"Iya lift barang, terjepit dia, sedang bawa barang dari atas ke bawah. Kayaknya dol itu," kata Kompol Pribadi.

Diketahui siswa tersebut adalah siswa yang sedang menjalani program magang dari sekolahnya di Hotel Royal Asnof Pekanbaru. ***