PEKANBARU - Ketua Komisi III DPRD Pekanbaru, Yasser Hamidy meminta Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru menempatkan petugas dari Satuan Polisi (Satpol) PP di objek wisata dan pusat perbelanjaan yang ada di Pekanbaru.

Diakui Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini, penerapan Prokes di tempat wisata masih terdapat kelemahan dalam hal pengawasan Prokes pengunjung, makanya ini harus jadi perhatian selama libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) nanti.

"Peran dari Satpol PP dibutuhkan di tempat wisata, sehingga protokol kesehatan bisa diterapkan di tempat wisata," katanya, Kamis (24/12/2020).

Yasser menambahkan, dirinya merasa khawatir  liburan panjang kali ini bisa meningkatkan kasus Covid-19 di Pekanbaru, dari itu ia meminta Pemko Pekanbaru harus ketat dalam mengawasi warganya.

Lebih jauh, dia mengimbau agar masyarakat yang memutuskan untuk memilih berlibur di masa pandemi Covid-19 seperti saat ini untuk tetap menjaga Protokol Kesehatan (Prokes).

"Selalu gunakan masker dan cuci tangan, kita harus bersama-sama mencegah adanya klaster Covid-19 yang baru di DPRD Pekanbaru," tambahnya.***