PANGKALAN KERINCI -Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan, Provinsi Riau kembali memperbaharui perkembangan data Covid-19.

Sepekan lebih, Kabupaten Pelalawan catatkan nihil penambahan pasien terkonfirmasi positif Covid-19.

Berdasarkan rilis resmi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan melalui Dinas Informasi dan Komunikasi (Diskominfo) pada Rabu (27/10/2021), dikutip GoRiau.com tinggal 1 pasien yang masih dirawat di rumah sakit.

Kepala Dinas Kesehatan (Diskes), Asril M.Kes menegaskan tudak adanya penambahan kasus positif Covid-19 yang ditemukan di Kabupaten Pelalawan, selama sepekan lebih.

"Alhamdulillah, hari ini kembali nihil kasus positif Covid-19. Berkat kekompakan semua pihak, sudah sepekan lebih kasus nihil," ungkapnya.

Namun begitu Asril mengingatkan agar masyarakat tetap meningkatkan kewaspadaan meski saat ini nihil kasus. Ia mengimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada, dengan selalu menerapkan protokol kesehatan.

"Namun kita tidak boleh lengah, karena ini sudah kita prediksi. Namun jika tidak kita waspadai bisa saja ini berpotensi naik lagi," ujarnya.

Menurut Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Pelalawan ini, saat ini Pelalawan masih dalam zona kuning penyebaran Covid-19.

"Untuk zona masih kuning, karena mengacu kepada provinsi yang menetapkan dan sekaligus PPKM nya level berapa. Namun indikatornya tidak hanya kasus, capaian vaksinasi juga menjadi indikator," tandas Asril.***