BAGANSIAPIAPI - Kwartir Daerah Pramuka Riau menyerahkan bantuan sembako dan disinfektan kepada keluarga Pramuka terimbas Covid-19 di Rokan Hilir, Minggu (21/6/2020) malam.

Bantuan langsung diserahkan Ketua Kwartir Daerah Pramuka Riau HMAzaly Djohan SH di Mess Datuk Batu Hampar, Bagansiapiapi, Riau.

Secara simbolis, bantuan diterima secara simbolis oleh H Djumadi, Utih Ismail Usnan, Kak Masdari. Turut hadir pada acara itu Bupati Rohil H Suyatno selaku Kamabicab didampingi Kajari Rohil Gaus Wicaksono SH, Wakil Ketua DPRD Rohil Basiran Nur Effendi, Kasdim 0321 Mayor Inf Sumarno, Kapolsek Bangko Kompol Sasli Rais SH dan KaKwarcab Gerakan Pramuka 04.10 Rohil Drs H Surya Arffan, MSi.

HM Azaly Djohan SH menyebutkan bantuan sembako berasal dari perusahaan yang dikelola Kwarda Riau. Bantuan itu merupakan wujud pengamalan Dasa Darma Pramuka dengan berbagi dan meringankan beban keluarga Pramuka akibat imbas Covid-19.

GoRiau Foto bersama usai penyerahan b
Foto bersama usai penyerahan bantuan.
''Malam ini saya di Rohil menyerahkan bantuan, menjalankan amanah Dasa Darma Pramuka. Ini merupakan Kabupaten kesembilan yang saya kunjungi, besok kami ke Rohul untuk acara yang sama,'' ucap Azaly Djohan.

Sementara itu, Bupati Rohil dalam sambutanya memberi apresiasi Kwarda Riau yang peduli terhadap anggota terimbas Covid-19. ''Pak Azaly Djohan ini mantan pimpinan saya, guru saya, atasan saya, meski sudah berumur tapi tetap energik, beliau tokoh Riau, tetap peduli berbagi,'' ucap Suyatno.

Selain itu, tambahnya, Azaly Djohan merupakan sesepuh Riau yang terus mengabdikan diri untuk daerah ini dan selalu memberikan motivasi kepada generasi muda.

Sementara itu, Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka 04.10 Rohil Drs H Surya Arfan MSi menyebutkan, total bantuan sembako diberikan kepada 50 penerima. ''Tadi itu, diserahkan secara simbolis melalui pembina, pelatih dan adik-adik Pramuka. Ini wujud cinta alam dan kasih sayang kepada sesama,'' tutupnya.

''Alhamdulillah Rohil zona hijau Covid-19. Ini berkat kerja keras Pemkab dan seluruh elemen masyarakat, tugas kita menjaga dan membudayakan cara hidup sehat di new normal ini,'' terangnya.

Turut mendampingi HM Azaly Djohan ke Rohil antara lain Ketua Mabida H Masrul Kasmy, Waka Abdimasgana Jojo Pujiono, Waka Sarana Prasarana H Jasri Akamudin, Irwan Yuliandi dan Aziz.

Sementara dari Kwarcab Gerakan Pramuka Rohil turut mendampingi Forkopinda dan Ketua Kwarcab Pramuka Rohil Drs H Surya Arfan MSi, Sekretaris Kwarcab H Azuar Spd, MM, Waka Humas H Yan Faisal dan pengurus dewan kerja cabang. ***