PEKANBARU - Wakil Jaksa Agung, Setia Untung Arimuladi memantau langsung persiapan Kejari Kampar menuju predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Kunjungan Wakil Jaksa Agung dalam kapasitas sebagai Ketua Tim Pengarah Reformasi Birokrasi Kejaksaan RI itu dilaksanakan, Selasa (26/10/2021).

"Kedatangan saya hari ini ke Kejari Kampar untuk memonitor dan mengevaluasi, apakah yang sudah dilakukan sesuai dengan standar operasional dalam membangun Zona Integritas (menuju WBK-WBBM)," ujar Untung.

Dijelaskan Untung, pihaknya juga mengevaluasi sarana dan prasarana yang telah dibangun. Kemudian, sinergitas antara Kepala Kejari (Kajari), para kepala seksi (kasi) serta seluruh pegawai.

"Tadi kami sudah meresmikan tempat ibadah. Ini merupakan sarana untuk penunjang perkantoran. Kemudian, rekan-rekan di Kejari Kampar juga menunjukkan semangat perubahan, yang mana saat ini tengah dilakukan penilaian eksternal dari Kemenpan-RB," lanjutnya.

Hal ini merupakan suport dan dukungan agar Kajari Kampar memperoleh predikat satuan kerja pembangunan Zona Integritas WBK.

''Tentunya mewujudkan itu, pihaknya turut berharap dukungan dari rekan media dalam mempublikasi kegiatan di Kejari Kampar, karena dengan pemberitaan-pemberitaan yang positif akan menunjukkan kepercayaan publik di tengah masyarakat Kabupaten Kampar,'' ujarnya.

Dikatakan, tujuan predikat sebagai Zona Integritas WBK adalah komitmen bekerja untuk tidak melanggar aturan. WBK agar terhindar dari perbuatan-perbuatan yang akan mencoreng nama baik pribadi keluarga maupun institusi.

''Kita berkomitmen memprioritaskan pelayanan masyarakat dan pencari keadilan. Jadi itu intinya,” tutupnya. ***