PEKANBARU - Lift khusus barang Hotel Royal Asnof Jalan TuankubTambusai, Kota Pekanbaru, Riau, yang dinaiki dua pelajar magang jatuh dari lantai 3 sampai ke lantai dasar, Sabtu (9/3/2019) kemarin.

Kapolsek Bukut Raya, Kompol Pribadi menceritakan kronologis kejadian tersebut saat dikonfirmasi GoRiau.com, Selasa (12/3/2019). Awalnya teman korban turun menggunakan lift dari lantai empat. Kemudian korban menumpang dari lantai tiga.

"Saat korban naik, tiba-tiba lift meluncur ke bawah dari lantai tiga. Apakah karena kelebihan muatan atau memang sudah rusak kita juga masih mendalaminya," kata Kompol Pribadi.

Saat itu teman korban sempat melompat keluar dari lift, karena lift barang tersebut tidak pakai pintu. Karena korban tidak sempat melompat, hingga jatuh sampai ke bawah.

"Awalnya korban tidak apa-apa, tapu merasakan kesakitan. Setelah dilakukan perawatan di RS Santa Maria, diketahui ada bagian perutnya yang memar. Setelah diperiksa ada ususnya yang terjepit, sehingga dilakukan operasi," terang Kompol Pribadi.

Senin (11/3/2019) paginya sekitar pukul 05.00 WIB korban sudah meninggal. Ia mengatakan tidak ada laporan terkait kejadian tersebut, malah menerima laporan dari pihak lain pada saat mengadakan giat pengamanan unjuk rasa, Senin (11/3/2019).

"Kami mendapat informasi pada saat ada pengamanan unjuk rasa hari Senin kemarin lalu memeriksa ke lokasi ternyata benar ada kejadian tersebut pihak hotel tidak ada melaporkan kejadian tersebut saat kami ke lokasi baru ada pemberitahuan dari pihak hotel," jelas Kompol Pribadi.

Mario diketahui merupakan pelajar kelas 12 SMK Eka Tama Pekanbaru dan menjalani magang di Hotel Royal Asnof Pekanbaru selama dua minggu. Hingga saat ini polisi masih melakukan penyelidikan lebih dalam dan memanggil pihak hotel untuk diperiksa. ***