SELATPANJANG - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kepulauan Meranti menyalurkan bantuan kepada korban rumah yang mengalami kebakaran beberapa waktu lalu tepatnya di Dusun Balak, Desa Bandul, Kecamatan Tasik Putripuyu, Kepulauan Meranti, Riau.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Seksi Logistik, Amri Umar bersama dengan Kapolsek Merbau, Iptu Sahrudin Pangaribuan SH, dan Kepala MAN 1 Kepulauan Meranti, Senin (26/4/2021). 

Bantuan yang diserahkan adalah sembako seperti Beras, Susu, minyak goreng, alat-alat Makan, paket Kitsware, paket Rekreasional, sandang, dan perlengkapan sekolah anak serta pakaian bekas layak pakai.

Dirincikan, pihak BPBD Kepulauan Meranti menyalurkan 1 paket kebersihan, 1 paket kesehatan, 1 paket rekreasional, 1 paket sandang, 2 selimut, 2 matras, 2 paket Kitsware dan 2 paket sekolah dasar. Dari Kapolsek Merbau membantu paket Sembako seperti beras, minyak goreng, tepung, gula, kopi, teh dan lainnya. Sementara Kepala MAN 1 Kepulauan Meranti menyerahkan pakaian bekas layak pakai dan 1 mushaf Al-Quran

Kepala Seksi Logistik, BPBD Kepulauan Meranti itu mengatakan bantuan yang disalurkan merupakan salah satu bentuk perhatian pemerintah terhadap keluarga korban.

"Bantuan yang diberikan terhadap korban berupa bantuan tanggap darurat dan bantuan pasca bencana. Semoga bantuan ini bisa bermanfaat dan membantu meringankan beban keluarga yang menjadi korban," kata Amri, Selasa (27/4/2021) sore.

Sementara itu, untuk korban kebakaran di Desa Mayang Sari, Kecamatan Merbau akan segera disalurkan dalam Minggu ini.

"Untuk Desa Mayang Sari, bantuannya akan kita serahkan dalam Minggu ini sambil menunggu bantuan dari donatur lainnya dan menggandeng pihak lainnya, jadi nanti kita sekali jalan saja," ungkap Amri.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya,  satu unit rumah yang dihuni Yanto dan keluarga tepatnya terletak di jalan Wan Zaharah, Dusun Balak, Desa Bandul Kecamatan Tasik Putri Puyu hangus terbakar. Musibah tersebut terjadi sekitar pukul 14:30 WIB diduga akibat konsleting listrik dirumahnya, Jum'at (23/4/2021). Berselang beberapa hari kebakaran juga menimpa satu unit rumah milik M. Amin yang terletak di Jalan Lintas Melibur, Dusun I Desa Mayang Sari Kecamatan Merbau. Musibah kebakaran itu terjadi sekira pukul 10.00 WIB, diduga kuat berawal dari adanya ledakan pada meteran listrik di rumahnya, Selasa (27/4/2021).***