SELATPANJANG - Komando Rayon Militer (Koramil) 02/Tebingtinggi bagi-bagi takjil kepada pengendara sepeda motor dan becak yang melintas di Jalan Merdeka, Selatpanjang Kota, Kecamatan Tebingtinggi, Kabupaten Kepulauan Meranti, Kamis (29/4/2021) sore.

Pembagian 150 paket takjil di bulan Ramadan 1442 Hijriah/2021 Masehi itu tentunya dilakukan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan mengingat masih suasana wabah virus Corona atau Covid-19.

Danramil 02/Tebingtinggi, Mayor Arm Bismi Tambunan, disela-sela pembagian takjil yang turun langsung ke jalan itu berharap keberkahan kegiatan bagi-bagi takjil bisa mencari keberkahan di bulan ramadan.

"Pada intinya kita ingin berbagi, terutama di bulan ramadan merupakan bulan yang penuh berkah untuk berbagi bersama sesama," ujarnya.

Diungkapkan Bismi, bahwa kegiatan bagi-bagi takjil ini biasanya dilakukan pada hari Jumat atau biasa dikenal dengan kegiatan Jumat Barokah.

"Iya biasanya kita laksanakan pada hari Jumat, dikarenakan besok ada kegiatan lain jadi bagi-bagi takjil kita majukan hari ini. Untuk Kegiatan Jumat Barokah sendiri kita bagikan sembakonya secara door to door (rumah ke rumah)," ungkapnya.

Kegiatan ini tentunya sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah SWT atas kenikmatan rezeki yang diberikan dan saling berbagi sesama.

"Kegiatan ini sebagai bentuk rasa syukur kita atas semua kenikmatan serta masih diberikan kesempatan untuk menjalani ibadah puasa di tahun ini, serta meningkatkan rasa kepedulian antar sesama umat manusia," pungkasnya.***