TELUKKUANTAN - Seorang bayi perempuan dengan inisial SM yang baru berumur 11 bulan di Kecamatan Singingi Hilir Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau terkonfirmasi positif Covid-19 pada 12 November 2020.

Agusmandar, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kuansing menyatakan bayi SM merupakan hasil tracking kontak erat Ny. WY (32). Ny. WY terkonfirmasi positif beberapa hari sebelumnya.

"Ia melakukan pemeriksaan swab pada 10 November 2020, setelah Ny. WY positif Covid-19," ujar Agusmandar, Jumat (13/11/2020) di Telukkuantan.

Untuk saat ini, lanjut Agusmandar, bayi SM sudah menjalani isolasi mandiri di rumahnya.

Kemudian, ada juga warga Sentajo Raya yang terkonfirmasi positif Covid-19 pada 12 November 2020. Yakni, Ny. A (43). Ia merupakan hasil tracking kontak erat Tn. SH (48).

"Ny. A terkonfirmasi positif Covid-19 tanpa gejala dan saat ini sudah menjalani isolasi mandiri di rumahnya," ujar Agusmandar.

Selain Ny. A, hasil tracking kontak erat Tn. SH yang positif Covid-19 adalah atas nama AN, seorang remaja perempuan yang masih berumur 13 tahun.

"Nona AN saat ini sudah menjalani isolasi mandiri di rumahnya. Dia terkonfirmasi positif Covid-19 tanpa gejala," ujar Agusmandar.

Selain penambahan tiga pasien positif, Kuansing juga mencatat adanya pasien sembuh. Yakni, Tn. A (48) warga Kecamatan Pangean dan Tn. J (28) warga Kuantan Tengah.

Senada dengan itu, Plt Kepala Dinas Kesehatan Kuansing Helmi Ruspandi menyatakan bayi SM dan Ny. WY punya hubungan kekeluargaan, yakni sebagai tante.

Sementara, Ny. A dan Nn. AN warga Sentajo Raya merupakan satu keluarga dengan Tn. SH.

Dengan tambahan tiga kasus ini, total kasus positif Covid-19 di Kuansing sudah mencapai 344 kasus. Dimana, 20 orang jalani isolasi mandiri, 7 orang dirawat di RS, 307 orang sembuh dan 10 orang meninggal dunia.***