INHU - Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB Riau Abdul Wahid, meyakini bahwa pasangan calon nomor urut 5, Rizal Zamzami dan Yoghi Susilo adalah calon potensial yang bisa membawa perubahan bagi Indragiri Hulu.

Inhu, kata Anggota DPR RI ini, sedang dalam kondisi memprihatinkan, sehingga sangat dibutuhkan pemimpin yang mampu berkomunikasi, progresif, dan punya terobosan.

Sebab, selama 10 tahun kebelakang, pemerintah Inhu dinilainya tidak begitu progress, baik soal infrastruktur maupun ekonomi. Sehingga, sangat diperlukan adanya political will (kemauan).

Sebagai anggota DPR RI, Wahid mengaku siap mendukung program-program yang dicanangkan oleh Paslon yang diusung PKB dan PKS ini. Kemudian, menindaklanjutinya di tingkat pusat.

"Saya sebagai anggota DPR RI siap mendukung program yang dicanangkan oleh pasangan Ridho ini, kita kawal dan support agar mampu menjemput anggaran pembangunan diluar dari APBD yang ada," tegas Wahid saat silaturahmi di Rengat barat, Selasa (24/11/2020).

Program strategis yang disampaikan oleh Paslon yang mengusung nama 'RIDHO' ini, sambung Wahid, sesuai dengan mitra kerjanya di Komisi VII, yakni di bidang energi dan gas.

Program strategis yang akan didorong pertama, kata Wahid adalah membuat harga sawit menjadi stabil dan terus naik. Pertamina sendiri saat ini memiliki program B30-B100, dimana memanfaatkan minyak sawit untuk pengembangan BBM.

"Ini tentu berdampak pada harga sawit yang kompetitif di dalam negeri, jadi tidak lagi harus di ekspor ke luar," lanjut Wahid.

Selanjutnya, Wahid akan mendorong terbentuknya pabrik mandiri yang terintegrasi dengan masyarakat melalui badan hukum, sebab Bumdes yang memiliki badan hukum bisa mengakses dukungan permodalan. 

Disamping itu, Wahid juga akan mengawal dan mendorong pabrik komoditi lain seperti karet, yang saat ini harganya kompetitif karena dimanfaatkan sebagai bahan aspal untuk infrastruktur.

Politisi muda ini juga menyinggung soal potensi energi gas elpiji murah bisa diakses dan dimanfaatkan melalui lintasan ruas Transmisi Gas Grissik - Dumai yang melintasi wilayah Indragiri Hulu.

"Selain itu Jaringan Gas kota dapat dikembangkan, memanfaatkan ruas pipa transmisi gas Grissik - Dumai yang melintasi Inhu, ini bisa dialiri rumah ke rumah, energi yang ramah dan murah," ungkapnya.***