PEKANBARU - Bulan Ramadhan dimanfaatkan mahasiswa Universitas Lancang Kuning (Unilak) Pekanbaru, untuk menebar kebaikan kepada warga yang kurang mampu.

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan Dewan Pimpinan Mahasiswa (DPM) Unilak, pada Jumat (30/4/2021), berkolaborasi untuk menyebarkan paket sembako dan santunan kepada yatim piatu di lingkungan kampus Unilak.

Paket Santunan berjumlah 35 paket yang terdiri dari uang tunai 300.000, beras, minyak goreng dan lain lain.

Penyerahan paket Santunan langsung diantar oleh Presiden Mahasiswa Unilak Jimmy Saputra beserta pengurus kabinet sinergitas. Sementara dari DPM Unilak dipimpin oleh Aris Masduki dan pengurus lainnya.

Menurut Presiden Mahasiswa Jimmi, bantuan uang tunai dan sembako diberikan kepada masyarakat yang ada di sekitar kampus Unilak.

"Di Jalan Umban Sari selama satu hari bantuan ini disebarkan langsung dari pintu ke pintu rumah warga, dan tetap menerapkan protokol kesehatan, semoga santunan dan bantuan ini dapat bermanfaat saat di Hari Raya Idul Fitri.

Hal senada juga disampaikan oleh Aris Masduki, bersama jajaran pengurus DPM langsung mengantar ke pintu pintu rumah warga yang berhak menerima.

"Ini merupakan kegiatan yang luar biasa tentunya, apalagi dibulan yang suci ini. Kami dari DPM Unilak tentunya turut bahagia dalam membagikan sembako ini kepada masyarakat yang membutuhkan, disisi lain juga, kami yakin dan percaya bahwa menebar manfaat juga bagian dari tupoksi setiap organisasi," ujar Aris.

Sementara itu wakil rektor III Bidang kemahasiswaan Dr Bagio Kadaryanto SH MH memberikan apresiasi atas kolaborasi yang dilakukan oleh BEM dan DPM.

"Ini merupakan bentuk sinergitas ormawa di Unilak yang memiliki kepekaan terhadap masyarakat yang kurang mampu, semoga kegiatan dan menebar kebaikan akan terus berlanjut. Sehingga eksistensi ormawa memberikan manfaat bagi internal kampus dan masyarakat pada umumnya," ungkapnya. ***