PEKANBARU - Ketua Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila (PP) Provinsi Riau, Arsadianto Rachman menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh umat islam di Indonesia atas beredarnya video hoax mengenai dirinya yang diduga isinya telah dipotong-potong dan diedit oleh oknum tak bertanggung jawab.

"Soal video hoax sudah kami klarifikasi kemarin. Di samping itu, kami secara pribadi mau meminta maaf apabila yang disampaikan dalam pembekalan ada yang tersebut di situ, salah satunya organisasi atau nama Habib Rizieq dan FPI. Saya juga minta maaf kepada umat islam karena isi dalam video itu dipelintir," kata pria yang juga akrab disapa Anto Rachman tersebut di Pekanbaru, Rabu (13/3/2019).

Anto juga mengatakan, bahwa pihaknya akan melayangkan surat permohonan maaf secara resmi kepada Habib Rizieq dan FPI. Yang mana, surat permohonan maaf bernomor 0104.A.1/MPW-PP/Riau/III/2019 tersebut baru saja ia tandatangani dan akan dikirimkan hari ini.

Berikut cuplikan bunyi dalam surat tersebut, "Sehubungan dengan pidato kami dalam cara pembekalan relawan PP yang telah diplintir sedemikian rupa perkataan-perkataan yang diputus-putus oleh orang-orang yang telah kami laporkan kepada Kapolda Provinsi Riau, sehingga menimbulkan berita yang meresahkan di tengah masyarakat. Oleh karena itu, kami selaku pimpinan pemegang amanah tertinggi organisasi di Riau menyampaikan permohonan maaf kepada Sohib Imam Besar Habib Rizieq Shihab dan keluarga besar Front Pembela Islam (FPI) se Riau serta umat islam pada umumnya".

Ads
"Sekali lagi kami minta maaf. Semoga surat kami ini dapat lebih memperkuat jalinan kemitraan kita dalam mewujudkan bangsa Indonesia yang adil, makmur berdasarkan Pancasila dan UUD 1945," tuturnya.***