PEKANBARU - Ketua DPRD Provinsi Riau Indra Gunawan Eet mengkritik adanya bupati di Riau yang tetap melaksanakan sholat tarawih berjamaah di masjid, padahal imbauan pemerintah pusat sudah jelas meminta seluruh umat beragama untuk beribadah di rumah demi memutus penularan virus corona disease atau Covid-19.

"Instruksi presiden kan sudah jelas, mengimbau masyarakat untuk melaksanakan ibadah di rumah. Nah yang kita sayangkan ada bupati yang melaksanakan shalat tarawih berjamaah ke masjid, ini malah bupatinya yang melanggar. Kalau mau pencitraan dalam konteks politik jangan dinampakkan betul," ucap Indra Gunawan Eet di Pekanbaru, Kamis (30/4/2020).

Dia menyebutkan dalam pemutusan rantai infeksi virus corona disease semua pihak harus bersama-sama mengerahkan seluruh kekuatan untuk menghentikan penyebaran wabah yang sudah menjangkit hampir di seluruh belahan dunia.

"Saya minta dalam penanggulangan Covid-19 kita bekerjasama, mengikuti instruksi yang dikeluarkan," ucap Engah, sapaan akrabnya.

Seperti diketahui, salah seorang bupati di Provinsi Riau tetap melaksanakan shalat ibadah berjamaah terutama shalat tarawih meski di beberapa daerah lain dilarang keras. Bahkan dirinya melakukan safari ke masjid-masjid bersama dengan masyarakat sekitar masjid tersebut.

Sebagai informasi, Kasus pasien positif corona di Riau totalnya mencapai 40 kasus pada Selasa (28/4) lalu. Saat ini total jumlah pasien positif yang dirawat sebanyak 22 pasien, 14 pasien dinyatakan sehat dan telah dipulangkan, sisanya empat meninggal dunia. Sedangkan untuk PDP, 251 dirawat, dengan rincian 268 PDP negatif covid-19 dan dipulangkan, dan 75 PDP meninggal dunia. Serta ada 14.071 ODP dalam pemantauan. ***