PEKANBARU - Calon Presiden (Capres) nomor urut 02, Prabowo Subianto, menyebut nama-nama partai koalisi yang mengusung dan mendukung pencalonan dirinya dalam kontestasi Pemilu Serentak 2019.

"Oleh Partai Keadilan Sejahtera, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Demokrat, Partai Gerindra," kata Prabowo saat berpidato di GOR Gelanggan Remaja Pekanbaru, Riau, Rabu (13/03/2019).

"Dan didukung oleh Partai Berkarya," imbuh Prabowo di hadapan 7000-an massa pendukungnya di tanah melayu itu.

Dalam orasinya, Prabowo juga menyindir pemerintahan Jokowi, yang ia anggap belum bisa mensejahterakan rakyat.

Ads
"Selama ini saya heran, kok mereka yang menghabiskan kekayaan Indonesia yang tidak tinggal di Jakarta di diamkan saja," tandasnya.

"Saudara-saudara, dimana keuntungan kelapa sawit itu, dimana keuntungan karet kita, di Riau ini apa yang tidak ada. Apakah rakyat ikut menikmati," tanya Prabowo yang disambut riuh pendukungnya.

"Saudara-saudara sekalian, beberapa bulan lalu, saya ditetakan oleh beberapa partai, Demokrat, PAN, Berkarya, PKS dan Gerindra, bersama sandiaga salahudin Uno, Alhamdulilah calon wakil saya kalau di Riau ngakunya orang Riau, kalau di Gorontalo ya ngaku anak sana, tapi yang jelas dia ganteng dan anak muda yang sukai anak muda dan emak-emak. Sebenarnya saya iri lho, tapi kan saya udah tua, dia lebih kaya dan pintar. Tapi kayanya halal bukan dari korupsi, dia juga cerdas. Kita butuh anak-anak muda, yang cerdas, semangat, cinta tanah air, akhlak baik, imanya baik untuk negeri ini,"

"Jadi, InsyaAllah, kami yang akan perbaiki jika diberi amanah tanggal 17 April menjadi pemimpin negeri ini," tukasnya. ***