JAKARTA - Dua mantan pejabat tinggi Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) tutup usia. Kabar ini, menjadi duka mendalam bagi jajaran dan keluarga besar Kemendagri, kata Muhammad Hudori.

Kedua mantan pejabat tinggi Kemendagri tersebut, yakni almarhum H. Progo Nurdjaman, yang merupakan mantan direktur jenderal Otonomi Daerah dan sekretaris jenderal (sekjen) Kemendagri. Progo meninggal dunia pukul 09.25 WIB pada hari Rabu (13/01/2021) di Rumah Sakit Jantung Bina Waluyo.

Kedua, almarhum H. Seman Widjojo yang pernah menjabat sebagai karo Kepegawaian, kaban Diklat, dirjen Bina Pemerintahan Desa, dirjen Bina Pembangunan Daerah, dan irjen Kemendagri. Seman menghembuskan nafas terakhirnya di RS Sragen, Jawa Tengah pada hari Kamis (14/01/2021) kemarin.

"Keduanya merupakan orang yang berjasa bagi Kemendagri, semoga segala dedikasi dan sumbangsihnya pada Kemendagri, tercatat sebagai amal ibadah di hadapan Allah SWT. Kami sangat merasakan kehilangan," kata Hudori, sekretaris jenderal (Sekjen) Kemendagri dalam pernyataan resmi yang dikutip GoNews.co, Jumat (15/1/2021).***