RENGAT - Kawanan perampok bereaksi di Indragiri Hulu dan membawa kabur uang ratusan juta rupiah, tiga handphone dan mengikat pemilik toko setelah ditodong dengan senjata api pada Rabu (29/4/2020) malam.

"Mereka beraksi malam hari di gudang Indomarco Belilas," kata Kapolres Indragiri Hulu AKBP Efrizaldi Rengat, Kamis (30/4/2020).

Dijelaskan, gudang Indomarco, di Jalan Lintas Timur Belilas, Pangkalan Kasai, Kecamatan Seberida, disatroni kawanan perampok, mereka bereaksi pada malam hari dengan menggunakan senjata api.

Kawanan rampok masuk dengan cara mendobrak pintu gudang Indomarco di lantai dasar, berhasil masuk langsung menodongkan senjata api kepada karyawan yang ada. Tanpa ada perlawanan karena diancam, tiga orang pegawai yang ada diikat perampok.

Mereka mengancam akan menembak mati kepada karyawan yang lagi bertugas, yakni Ramadhan (27), Romi (28) dan Frengki (26), melihat kondisi terancam, pegawai itu tanpa perlawanan.

"Perampok berhasil membawa kabur uang Rp100 juta dan tiga unit handphonemilik karyawan" terangnya.

Padahal uang yang dibawa kabur tersebut akan disetor esok harinya ke salah satu bank di daerah tersebut. "Pihak Kepolisian masih memburu kawanan perampok itu," sebutnya.

Pelaku menggunakan satu unit mobil minibus warna merah melaju menuju ke arah Pematang Reba. ***