PEKANBARU - Calon Presiden (Capres) nomor urut 02, Prabowo Subianto, berjanji membentuk pemerintahan yang bersih dan bebas dari korupsi jika pihaknya berhasil memenangkan Pemilu Serentak 2019.

Prabowo mengatakan, akan mencari personal-personal yang pintar, cerdas, berhati bersih dan jujur untuk mengabdi kepada negara sebagai menteri di kabinetnya jika Ia menang Pemilu.

"Mencari kekayaan boleh, wajib, tapi jangan dari jabatan negara, jangan dari APBN," kata Prabowo saat berpidato di GOR Gelanggan Remaja Pekanbaru, Riau, Rabu (13/03/2019).

"Itu haram, tidak boleh mencari keuntungan dari jabatan publik dan rakyat," tegas Prabowo di hadapan 7000-an massa pendukungnya di tanah melayu itu.

Ads
Untuk memastikan terwujudnya pemerintahan yang bersih dengan pejabat yang tidak memperkaya diri dari jabatannya itu, Prabowo mengatakan telah meminta para kandidat menteri untuk menandatangani Pakta Integritas.

"Sanggup nggak kamu, selama masa jabatan kamu, tidak memperkaya diri," kata Prabowo menyinggung isi dari Pakta Integritas tersebut.

Dan untuk mencapai kemenangan dalam Pemilu, Prabowo pun meminta para pendukungnya untuk tidak sekedar bereforia dalam Pemilu tapi betul-betul turun ke TPS-TPS.

"Jangan kumpul-kumpul di sini, jangan kita teriak-teriak di sini, tapi kita harus ke TPS," pinta Prabowo.

Dalam kesempatan itu, Prabowo juga menyebut nama-nama Parpol pendukung dan pengusungnya. Secara berurut, Prabowo menyebut; PKS, PAN, Demokrat, Gerindra, Berkarya.***