BANDUNG- Jelang laga kontra Klub Persebaya Surabaya, Selasa (12/3/2019), PS Tira-Persikabo akan kehilangan juru gedornya, Marvelous Osas Ikpefua atau yang akrab deNgan nama Osas Saha.

Osas tak bisa bermain pada laga penentuan juara grup A itu lantaran diganjar kartu merah di laga terakhir kontra Perseru Serui, Kamis (7/3/2019).

Kehilangan Osas tentu merupakan salah satu kehilangan besar bagi Tira-Persikabo. Pasalnya, Osas adalah pemain tersubur Tira-Persikabo sejauh ini dengan koleksi tiga gol.

Sehari sebelum bertempur melawan Persebaya, Osas pun memberikan motivasi kepada rekan-rekannya di Tira-Persikabo. Bagi Osas, tim dengan mayoritas tentara itu diyakini akan menang karena mempunyai kesolidan.

Ads
"Ini adalah tim, saya percaya kepada rekan-rekan se-tim saya punya kemampuan yang mumpuni. Ada saya atau tanpa saya Tira-Persikabo pasti bisa memenangkan pertandingan melawan Persebaya," ujar Osas.

"Tentu saja saya akan mendukung teman-teman dan berharap bisa meraih tiga poin karena itu akan menguntungkan langkah kami ke depannya," kata mantan pemain PSGC Ciamis itu.

Selain kehilangan Osas, Tira-Persikabo juga akan bermain tanpa sang kapten Manahati Lestusen yang dipanggil Timnas senior. Bersama Osas dan Manahati, Tira-Persikabo mampu meraih enam poin dari dua laga di Grup A Piala Presiden.

Tira-Persikabo juga berhasil menjadi tim paling sedikit kebobolan (tiga gol) di grup A dan menjadi tim ter-produktif nomor dua dalam urusan mencetak gol (lima gol). ***