DURI - Pemerintah Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis, Riau kini tengah gencar turun ke masyarakat untuk mengingatkan masyarakat agar selalu menggunakan masker baik di rumah maupun kegiatan di luar rumah. 

Camat Mandau, Riki Rihardi melalui Sekcam Mandau, Rusdy menyebutkan kegiatan mereka turun kelapangan ini memang bukan baru-baru ini saja. Pandemi Covid-19 ini tidak bisa dipandang sebelah mata, sehingga perlu penanganan serius untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19.

"Kita turun ke lapangan untuk membagikan masker kepada masyarakat. Sekaligus mengingatkan masyarakat agar tidak lalai dalam menggunakan masker. Saat ini masker menjadi kebutuhan yang sangat utama," kata Rusdy kepada GoRiau.com, Jumat (23/10/2020).

Selain membagikan masker, kata Rusdy, sejumlah kelurahan yang sudah ada warga terkonfirmasi positif Covid-19 dilakukan penyemprotan disenfektan, khususnya di tempat-tempat umum. 

"Seperti di Balik Alam dan Air Jamban ini kita lakukan penyemprotan dan bagi-bagi masker juga. Saat ini kami sangat harapkan peran semua masyarakat untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini," ujar Rusdy.