JAKARTA -- Ledakan terjadi di kantor Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) di Jalan Dr Kusumaatmaja, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (23/12/2020).

Dikutip dari okezone.com, KAMI memilih tidak membuat laporan ke polisi terkait peristiwa ledakan tersebut. Kepala Sekretariat KAMI, Muhammad Sa'dun mengatakan, tak ada kerugian dan korban dalam peristiwa itu, sehingga pihak KAMI tidak membuat laporan polisi.

''Karena tidak ada kerugian, tidak ada korban dan KAMI anggap seperti ledakan ban mobil, kejadiannya juga di luar pagar dan di jalan maka KAMI tidak melapor,'' ujar Sa'dun saat dikonfirmasi di Jakarta, Kamis (24/12/2020).

Dia mengapresiasi polisi yang segera mendatangi lokasi setelah kejadian. Menurutnya, polisi cukup sigap merespons ledakan tersebut.

''Terlebih tidak lama setelah itu sudah ada polisi. KAMI mengapresiasi atas kerja cepat dan tanggap polisi atas kejadian itu,'' ucapnya.

Sementara pihak kepolisian mengatakan, ledakan bersumber dari petasan kertas. Hingga kini petugas sedang memeriksa saksi dari kasus ini.

''Petasan itu, petasan kertas. Kejadian itu tadi,'' kata Kanit Reskrim Polsek Menteng Kompol Gozali Luhulima saat dikonfirmasi di Jakarta.***