LUBUKPAKAM – PSPS Riau harus mengakui keunggulan Karo United dalam laga lanjutan pekan ketujuh Liga 2 Indonesia Grup Barat musim 2022/2023.

Bermain di Stadion Baharoeddin Siregar, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut), Sabtu sore (1/10/2022). PSPS Riau takluk 0-1 dari Karo United. Gol semata-wayang Laskar Simbisa diciptakan oleh Faisal Ramadhoni pada menit 7.

Kekalahan itu kian membuat PSPS Riau terpuruk di dasar klasemen sementara Liga 2 Grup Barat dengan mengoleksi 1 poin. Saat ini Askar Bertuah juga tengah terkena sanksi menggelar laga home di markas mereka di Stadion Utama Riau, imbas ulah suporter membakar flare dan merusak kursi penonton saat menjamu PSMS Medan, Kamis (22/9/2022) lalu.

Sementara, kemenangan itu membuat posisi Karo United kembali menempati peringkat kedua klasemen sementara Grup Barat dengan koleksi 12 poin. Hasil itu juga membuat anak asuh Suharto AD terus menempel posisi PSMS Medan di puncak klasemen sementara dengan 16 poin.

Pelatih Karo United, Suharto AD mengaku masih banyak melihat kekurangan meski timnya berhasil memenangkan pertandingan. Dia juga tidak menampik bahwa PSPS Riau tampil cukup bagus.

"Walaupun banyak kelemahan dan kesalahan yang dilakukan pemain, tapi harus kita apresiasi berhasil meraih tiga poin. Kita kurang sabar dalam bermain, dan banyak kesalahan-kesalahan sehingga permainan berimbang," ungkapnya kepada wartawan usai pertandingan.

Sementara, Pelatih PSPS Riau, Riswandi menyebut bahwa timnya sudah berjuang penuh untuk bisa memenangkan pertandingan. Apalagi timnya sempat mendominasi pertandingan.

"Pertandingan hari ini cukup berat, kita sudah berjuang dengan baik. Mudah-mudahan motivasi dan semangat kita tidak turun pada pertandingan berikutnya," pungkasnya. ***