PONOROGO -- Dua orang kakak beradik, Sunardi (26) dan Samuri (21), tewas akibat ledakan mercon, di Dukuh Ngasinan, Desa Sukorejo, Kecamatan Sukorejo, Ponorogo, Selasa (27/4/2021) malam.

Dikuti dari Kompas.com, jasad Sunardi dan Samuri terpental hingga beberapa meter dari lokasi ledakan. Rumah bertingkat milik korban juga rusak akibat ledakan mercon tersebut. Atap dan tembok lantai dua rumah korban jebol akibat ledakan itu.

Kepala Desa Sukorejo, Supriyanto, mengatakan, ledakan mercon itu sangat keras sehingga mengagetkan warga. Suara ledakan itu terdengar hingga radius lima kilometer.

''Warga kaget karena suara sangat keras sekali,'' kata Supriyanto saat dikonfirmasi, Rabu (28/4/2021).

Dituturkan Supriyanto, Sunardi yang baru pulang dari Korea itu tewas usai ledakan. Jenazahnya ditemukan di bawah pohon pisang dengan sekujur tubuh mengalami luka bakar.

Sedangkan Samuri yang berprofesi sebagai pekerja bengkel las, meninggal dalam perjalanan ke rumah sakit. 

Sementara, Kapolsek Sukorejo AKP Benny Hartono menjelaskan, mercon itu diduga meledak saat diracik kedua korban di lantai dua rumah tersebut.

Informasinya, mercon itu akan dibunyikan saat Lebaran tiba.

Benny mengatakan, saat kejadian itu, kedua orangtua korban sedang berada di masjid.

Dikatakan Benny, saat ditemukan di bawah pohon pisang, kaki Sunardi nyaris putus.

''Sementara jasad adiknya ditemukan di atap rumah tetangga dalam kondisi hidup. Namun, saat dilarikan ke rumah sakit meninggal dunia,'' kata Benny.***