PEKANBARU - Ribuan guru melakukan unjuk rasa di depan kantor Walikota Pekanbaru, Selasa (11/3/2019). Dalam aksinya, seluruh guru menyerukan akan mogok mengajar jika hari ini belum ada kepastian dari tuntutan terkait revisi Perwako nomor 7 tahun 2019 pasal 9 ayat 8.

"Besok kita akan datang lagi,  jam 7 pagi. Biarkan, tak ada proses belajar - mengajar hingga ada keputusan dari Walikota," teriak massa, Senin (11/3/2019).

Aksi unjuk rasa tersebut dilakukan oleh guru-guru bersertifikasi Pekanbaru. Aksi mogok mengajar ini akan dilakukan mulai hari ini sampai hari Rabu jika belum ada kepastian dari Walikota Pekanbaru.

Saat ini, seluruh guru sedang menunggu kepastian dari 15 orang perwakilan. Terdiri dari 10 perwakilan dan 5 orang pengawas sebagai perwakilan pembahasan tuntutan tersebut. 

Ads
Sampai berita ini diturunkan, para guru masih menggelar unjuk rasa di depan kantor Walikota Pekanbaru. Ruas jalan di depan kantor ini pun ditutup sementara waktu, karena massa menggelar aksinya di tengah jalan. ***