PEKANBARU - Wakil Ketua DPRD Riau, Hardianto, mengajak semua pihak yang merayakan Natal dan Tahun Baru (Nataru) untuk betul-betul menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes).

Pasalnya, kata Hardianto, varian baru dari Virus Corona, yakni Omicron sudah mulai masuk ke Indonesia, dan tidak tertutup kemungkinan akan menyebar ke Provinsi Riau. Makanya, upaya pencegahan sangat diperlukan.

GoRiau Wakil Ketua DPRD Riau, Hardian
Wakil Ketua DPRD Riau, Hardianto.
"Kita paham, Nataru ini kegiatan keagamaan bagi saudara kita yang non-muslim, dan diadakan setiap tahunnya. Tapi kita berharap kondisinya bisa kondusif, aman, khusyuk, dan lancar, yang terpenting Prokes jangan kendor," ujarnya, Minggu (19/12/2021).

Diakui Hardianto, perayaan natal memang berpotensi menciptakan kerumunan, namun dia berharap penggunaan masker bisa dijalankan dengan disiplin oleh panitia, sehingga kemungkinan penularan bisa ditekan.

Selain itu, Hardianto juga mengimbau kepada semua masyarakat untuk segera mengikuti program vaksinasi. Karena, ini merupakan ikhtiar dalam mencegah penularan virus.

"Kita imbau kepada seluruh masyarakat, sesegera mungkin untuk vaksin, datangi tempat vaksinasi yang sudah disediakan. Jangan lagi termakan hoax, bahwa vaksin berbahaya, tidak halal, dan segala macamnya. Negara tak mungkin punya niat mencelakai rakyatnya . Vaksin ini tentu sudah ada kajiannya," tutupnya. ***