JAKARTA - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengunjungi seleksi tim nasional Indonesia U-16 di Lapangan D, Senayan, Jakarta, Kamis (29/4/2021). Seleksi ini juga sebagai persiapan untuk Piala AFF U-15 dimana Indonesia ditunjuk sebagai tuan rumahnya.

Pada kesempatan ini, Ketum PSSI didampingi Wakil Ketua Umum PSSI Iwan Budianto, Plt Sekretaris Jenderal Yunus Nusi dan Direktur Teknik Indra Sjafri.

“Alhamdulillah hari ini seleksi berjalan lancar, saya meminta para pelatih untuk benar-benar dalam menyeleksi pemain, saya titip pesan untuk tidak ada pemain titipan dari pihak manapun,” kata Iriawan yang akrab dipanggil Iwan Bule.

Pria yang akrap disapa Iwan Bule tersebut menekankan, di era kepemimpinannya tidak ada istilah pemain titipan di tim nasional.

“Sama sekali tidak boleh. Kita harus jaga itu. Sekali ada titipan, rusak federasi ini,” jelasnya.

Pelatih timnas U-16, Bima Sakti berterimakasih atas perhatian Ketua Umum PSSI dan semua pengurus PSSI yang lain karena bisa hadir di seleksi hari ini.

“Terima kasih pak Ketum dan semua pengurus PSSI yang sudah menyempatkan diri untuk bisa hadir disini, Alhamdulillah semua berjalan lancar, tim juga dalam kondisi sehat semua. Kami semua mencapai tujuan untuk membentuk timnas U-16 masa depan. Kami minta terus arahan dari Ketum untuk kelancaran dari seleksi. Ini sudah sesi keempat dan untuk dua hari besok memasuki sesi kelima terakhir dari rangkaian seleksi kami,” jelasnya.

Setelah ini, memang Bima dan tim pelatihnya akan melanjutkan ke pemusatan latihan di bulan Mei, tentunya setelah ldul Fitri. Seleksi pemain Timnas U-16, disiapkan untuk menghadapi Piala AFF U-15 yang rencananya akan terlaksana tahun ini, dimana Indonesia ditunjuk oleh AFF sebagai tuan rumahnya. ***