PANGKALANKERINCI – Helat Pelalawan 2022 kembali digelar pada 8 hingga 12 Oktober 2022 mendatang di Lapangan IPAL PDAM milik Dinas PUPR areal Bhakti Praja, Pangkalan Kerinci.

Bakal banyak stand memamerkan produk unggulan yang bertujuan untuk membangkitkan perekonomian UMKM lokal.

Pada H-6 panitia sudah mulai menyipakan lokasi hingga stand pameran yang akan memenuhi lokasi Helat Pelalawan seluas 2 hektare. Berbagai fasilitas mulai dilengkapi.

"Hari ini, H-6 kita sudah menyiapkan tempat atau lokasi helat," kata Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Pelalawan, Budi Surlani kepada GoRiau.com, Senin (3/10/2022).

Kita, lanjut Budi, disuport oleh Dinas PUPR melakukan pemadatan lokasi acara, dengan penimbunan di titik-titik lokasi rawan genangan air. Juga telah dibangun jembatan dan pembersihan parit.

"Untuk stand pameran yang sudah berdiri itu stand roders atau tenda tertutup. Di dalamnya ada 40 stand ukuran 3X3 meter," ungkapnya.

Stand ini, jelasnya, akan diisi oleh stand dunia usaha atau perusahaan dan instansi. "Jadi, stand ini berbayar," jelas Budi.

Kemudian, tenda yang bentuknya kerucut adalah tenda yang akan diperuntukkan bagi UMKM, dengan ukuran 5X5 meter sebanyak 100 unit.

"Sebanyak 70 unit akan digunakan sebagai stand UMKM. InsyaAllah untuk UMKM gratis tendanya," katanya.

Untuk artis, sebut dia, sementara ini sudah fix adalah Farel Prayoga dan Tri Suaka management. "Itu ada Tri Suaka sendiri, Nabila Maharani dan Zenidin Zidane. Diluar itu, akan ada artis yang tampil dari Pelalawan," ungkapnya.

Budi menjelaskan, Farel akan meramaikan panggung Helat Pelalawan pada Minggu 9 Oktober 2022. Sedangkan Trisuaka CS akan manggung pada 12 Oktober 2022.

Diketahui, Helat Pelalawan sebelumnya bertajuk Pelalawan Expo sebagai ajang tahunan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Pelalawan.***