SLEMAN - Suporter setia Persija Jakarta, Jakmania bakal memadati Stadion Maguwoharjo, Jumat (15/3/2019) guna mendukung timnya menghdapi PSS Sleman pada laga pamungkas Grup D Piala Presiden 2019. Jakmania sendiri memang hanya diberi kuota oleh panitia pelaksana (Panpel) sebanyak 8.000 ribu lembar.

Namun, jumlah suporter yang akan datang ke stadion diperkirakan melebihi kuota tersebut. Hal itu dijelaskan Ketua Jakmania Yogyakarta, Theodorus Mario Dwi Pradipta.

"Kalau hasil koordinasi sejauh ini, untuk dari Jakarta sudah ada 12 ribu yang akan datang. Kemudian ditambah DIY dan sekitar lima ribu dari wilayah DIY dan sekitarnya," kata Theo, Rabu (13/3/2019).

Theo memaparkan, pihaknya sudah berkomuniasi dengan sejumlah pihak, termasuk suporter tuan rumah baik Slemania dan Brigata Curva Sud (BCS) berkait kemungkinan membludaknya suporter. Salah satunya menyediakan sejumlah layar lebar di sejumlah titik.

"Untuk penjualan tiket sendiri juga satu pintu dari PP Jakmania. Untuk wilayah DIY pembelian juga hanya lewat kami. Tidak ada penjualan on the spot," ungkapnya.

Dia berharap, nantinya Jakmnaia yang hadir ke Stadion Maguwoharjo bisa menjaga kesopanan dan kondusivitas. Hal itu agar hubungan baik yang selama ini terjalin terus tejaga. "Kami selaku Jakmania Yogyakarta berharap teman-teman nanti bisa menjaga situasi. Sekaligus menghindari hal-hal yang dapat memicu keributan," tegasnya. ***