RENGAT - Darma (30), warga Desa Pauhranap Kecamatan Peranap, Indragiri Hulu (Inhu), Riau histeris melihat istrinya Suryani (30) sudah kaku tak bernyawa. Bahkan, ia menemukan istrinya dalam kondisi tanpa busana dan kepala luka.

Peristiwa ini terjadi pada Sabtu, 24 April 2021, sekitar pukul 16.30 WIB di areal perkebunan kelapa sawit Desa Pauhranap.

Menurut Kapolres Inhu, AKBP Efrizal melalui Paur Humas, Aipda Misran, Ahad (25/4/2021) menyatakan, korban bersama suami melakukan panen di kebun tersebut sekitar pukul 13.30 WIB. Hanya saja, sang istri mengumpulkan brondolan di lokasi yang berbeda.

Sekitar pukul 16.00 WIB, suami korban pulang ke rumah, ternyata sang istri tak kunjung pulang. Karena tak kunjung pulang, 30 menit kemudian, sang suami pergi mencari Suryani ke kebun tersebut.

"Saat itu, dia menemukan sang istri telentang di tanah tanpa busana, di bagian kepala korban juga ditemukan luka diduga bekas pukulan," ujar Misran.

Melihat istrinya tewas, Darma langsung memanggil warga lain dan melaporkan kejadian tersebut ke pemilik kebun, Adam. Mendapat laporan, Adam langsung menghubungi Polsek Peranap.

Tahu ada peristiwa tersebut, Kapolsek Peranap, AKP Cecep Sujapar langsung turun bersama Kanit Reskrim Aiptu Yusmar dan anggota untuk melakukan penyelidikan. Sekitar pukul 18.30 WIB, aparat kepolisian dan Puskesmas melakukan olah TKP dan membawa korban ke RSUD Indrasari Rengat.

"Kasus ini masih dalam tahap penyelidikan dan kami sudah memeriksa beberapa orang saksi. Sampai sejauh ini, belum diketahui motif dugaan pembunuhan tersebut," tutup Misran.***