KANDIS - Sejak wabah virus Corona melanda Indonesia khususnya Riau, Anggota DPRD Kabupaten Siak, Hendri Pangaribuan berkeliling kampung di Kecamatan Kandis, Siak, Riau untuk mengedukasi masyarakat tentang wabah Covid-19 yang menjadi pandemi.

"Saya berkeliling kampung-kampung untuk memberikan pemahaman dan pengetahuan kepada warga tentang apa itu Covid-19 serta bagaimana cara mencegah agar tidak tertular," kata Hendri kepada GoRiau.com, Kamis (30/4/2020).

Hendri menjelaskan, mencegah penularan Covid-19 ini harus dilakukan bersama-sama dengan mengikuti imbauan Pemerintah untuk tetap di rumah saja, menggunakan masker, selalu mencuci tangan.

"Dengan menerapkan itu, warga Kandis akan terhindar dari virus Corona ini. Kita berharap tidak ada lagi warga Kandis yang dinyatakan positif Covid-19," kata Hendri.

Sebagai bentuk rasa pedulinya, ia juga menyalurkan bantuan sembako untuk masyarakat yang terdampak Covid-19. Ratusan paket sembako yang berisikan kebutuhan pangan seperti beras, minyak goreng, telur ayam dan mie Instan.

"Masing-masing rumah warga hingga ke gang -gang kecil kita datangi untuk memberikan bantuan sembako ini. Sekaligus kita terus mengajak warga tetap menggunakan masker dan jangan keluar rumah jika tidak terlalu penting," katanya.

Politisi PDIP itu untuk berbagi dengan perjuangan masuk ke gang gang kecil untuk menghampiri rumah rumah warga yang kurang mampu sembari mensosialisasikan bagaimana cara agar Covid- 19 segera terputus penyebarannya.

“Kita sudah meminta Lurah dan Penghulu agar mendata seluruh warga yang harus dibantu dan terus memperbarui data mereka. Agar bantuan dari pemerintah nanti tepat sasaran,” kata Hendri Pangaribuan.

Dalam hal ini diapun berharap kiranya masyarakat tetap tenang dan dengan sabar menunggu bantuan bantuan lainnya, baik itu dari Pemerintah maupun dari para dermawan.

“Kita juga meminta kepada Pemerintah agar mempercepat bantuan bantuan untuk masyarakat karena akibat Covid ini masyarakat kurang mampu kita sudah benar benar menjerit, dan membutuhkan bantuan Pemerintah dan agar aturan aturan dan birokrasi untuk bantuan tersebut diupayakan jangan dipersulit dan pilih kasih dalam penyalurannya,” imbuhnya. (adv)