PEKANBARU - Hari kedua Rapid test dan Swab Antigen yang dilaksanakan oleh DPW Nasdem Riau disambut antusias oleh warga Pekanbaru, hal tersebut diketahui karena peserta mencapai 170 orang.

Sebelumnya, kegiatan sosial yang pertama dilakukan pada Senin (21/12/2020). Sementara tahap kedua dilaksanakan Selasa (22/12/2020) di kantor DPW Partai NasDem Provinsi Riau, Jalan Diponegoro No 24 Pekanbaru.

Ketua Panitia, Roby Kurniawan mengatakan, pelaksanaan kegiatan ini sama seperti sebelumnya, dimana pada pukul 9 pagi, para peserta sudah melakukan registrasi dan kemudian secara bergantian mereka akan dilakukan pemeriksaan di aula kantor.

Kurang dari 1 jam setelah pemeriksaan, para peserta akan menerima hasil test dalam bentuk surat yang dikeluarkan resmi oleh RS Sansani Pekanbaru melalui dokter penanggungjawab kegiatan

Selanjutnya, masyarakat yang hadir tetap diminta untuk mematuhi protokol kesehatan dengan tetap memakai masker dan menjaga jarak serta mencuci tangan terlebih dahulu.

Dalam kesempatan ini masyarakat lebih memilih pemeriksaan Swab Antigen SARS-CoV-2 untuk digunakan sebagai syarat bepergian keluar kota saat libur natal dan tahun baru.

"Sangat tidak kita duga ternyata masyarakat terus berdatangan hingga berakhirnya kegiatan ini pukul 17.00 WIB," kata Roby, Rabu malam (23/12/2020).

Salah seorang warga, Rolando, mengatakan bahwa program ini sangat membantu terlebih moment libur panjang yang mengharuskan masyarakat untuk melakukan pemeriksaan swab test guna untuk kelengkapan kepergian keluar kota.

Sementara itu, pihak RS Sansani mengungkapkan ada 3 orang masyarakat yang dinyatakan reaktif dan sudah di arahkan untuk di lakukan pemeriksaan lebih lanjut serta melakukan isolasi mandiri dan tetap menjaga pola hidup sehat sebagai saran.***