BANGKINANG - Kasus positif Covid-19 atau virus corona di Kabupaten Kampar kembali terkonfirmasi pada hari ini, Selasa (23/6/2020). Tiga orang diinformasikan positif Covid-19. Ada pun tiga warga yang positif ini dua diantaranya berasal dari klaster BRI di Pekanbaru.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kampar, Dedy Sambudi menyebutkan, warga Kampar yang positif Covid-19 yakni Y 36 tahun. Y diketahui positif melalui hasil tracing kontak erat pasien positif Covid-19 sebelumnya, IB 40 tahun, yang merupakan warga Kecamatan Tambang.

Pasien kedua, GW 65 tahun warga Kecamatan Siak Hulu. GW tercatat memiliki kontak erat dengan pasien positif Covid-19 sebelumnya, CG 38 tahun, yang berasal dari kecamatan yang sama.

CG merupakan pasien positif klaster BRI di Pekanbaru. Kemudian untuk pasien ketiga adalah SS 29 tahun, warga Kecamatan Tambang. SS diketahui berkaitan atau ada riwayat kontak dengan pasief positif Covid-19 klaster BRI yang juga berasal dari Kecamatan Tambang, IB 40 tahun.

"Semua pasien yang positif Covid-19 tersebut merupakan hasil swab berdasarkan tracing tiga pasien positif Covid-19 klaster BRI di Pekanbaru. Saat ini, seluruh pasien sudah diisolasi dan dirawat di rumah sakit di Kota Pekanbaru," kata Dedy yang juga Kadiskes Kampar ini. ***