PEKANBARU - Gerakan Nasional Anti Narkotika (Granat) Kabupaten Kepulauan Meranti ikut mensukseskan Deklarasi Milenial Anti Narkotika yang dilaksanakan oleh DPD Granat Provinsi Riau, bertempat di Halaman Kantor Gubernur Riau, Minggu (10/3/2019).

Kegiatan dihadiri Gubernur Riau, Drs H Syamsuar MSi, Ketum DPP Granat Komjen Pol (Purn) Drs Togar M Sianipar MSi, Ketua DPD Granat Provinsi Riau, Freddy Simanjuntak, Wakapolda Riau, Brigjen Wahyu Widada, serta ribuan masyarakat Pekanbaru, Riau.

Untuk memeriahkan event terbesar anti narkoba itu juga menghadirkan artis ibukota Wali Band, serta sejumlah band dan persembahan lainnya juga ikut ditampilkan.

Kegiatan diawali dengan jalan sehat yang dilaksanakan sekitar pukul 06.00 WIB. Kemudian dilanjutkan dengan pencabutan nomor undian dan pembagian hadiah.

Dalam sambutannya, Gubernur Riau, H Syamsuar sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Granat, karena di 12 Kabupaten Kota yang ada di Provinsi Riau penghuni lapas nya adalah kasus narkoba.

"Untuk itu mari kita bersama-sama melawan narkoba, jangan biarkan generasi kita hancur karena narkoba," ujarnya.

Syamsuar juga mengajak masyarakat Riau jika mengetahui adanya narkoba dilingkungan tempat tinggal untuk segera melaporkan.

"Jangan takut-takut untuk melaporkan jika memang ada di sekeliling kita. Mari bekerja-sama untuk memberantas narkoba di bumi melayu ini," ajak mantan Bupati Siak itu.

Dalam kesempatan itu, Ketum DPP Granat Komjen Pol (Purn) Drs Togar M Sianipar MSi, juga mengajak agar menolak narkoba.

"Menjauhlah dari narkoba, mulai saat ini dan selamanya. Untuk itu, mari bersama-sama kita berantas narkoba," ajaknya.

Ia juga mengimbau kepada para generasi milenial agar mengajak semua teman dan saudaranya untuk mengatakan tidak pada narkoba.

"Jangan coba-coba dengan narkoba. Bagi yang belum pernah, jangan pernah untuk mencoba narkoba," ingatnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Granat Kabupaten Kepulauan Meranti, Darma Citara, mengucapkan terimakasih kepada DPD Granat Provinsi Riau yang telah melibatkan DPC Granat Meranti dalam Deklarasi Milenial Anti Narkoba di Pekanbaru.

"Kita sangat berterima kasih karena sudah dilibatkan dalam kegiatan ini. Mudah-mudahan dengan kegiatan ini akan mengeratkan hubungan silaturahmi antara DPC Granat Kepulauan Meranti dengan DPD Granat Provinsi Riau maupun pusat serta DPC Granat dari Kabupaten lainnya," ujarnya.

Darma juga menuturkan, dengan besinergi nya hubungan baik tentu akan menjadi kekuatan baru dalam tekat pemberantasan narkoba di bumi lancang kuning, terutama di Kabupaten termuda di Provinsi Riau itu.

"Mudah-mudahan kedepannya hubungan kita akan semakin baik sehingga bisa menyelamatkan generasi muda dari pengaruh narkoba yang merusak generasi kita," harapnya.***