JAKARTA - Calon wakil presiden nomor urut 01, Ma'ruf Amin, mulai melakukan persiapan debat ketiga. Hal tersebut diakui sang kiai saat berangkat ke tempat simulasi.

Pantau di lokasi, Ma'ruf berangkat dari kediamannya di Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat pukul 13.45 Wib. Kepada wartawan yang menemuinya, Ma'ruf mengaku akan latihan.

"Ini mau latihan," ucapnya, Selasa (12/3).

Ketika ditanyakan lokasi dan bagaimana persiapannya, Ma'ruf enggan bicara banyak.

Ads
Menurut informasi yang dihimpun, Ma'ruf akan melakukan persiapan debat di kantor TKN di Gedung High End, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat. Saat debat pertama tempat itu juga disiapkan sebagai simulasi

"Nanti saja setelah pertemuan," kata Ma'ruf.

Juru Bicara Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf yang juga anggota tim debat, Arya Sinulingga memastikan persiapan debat ketiga akan dilaksanakan hari ini. Namun menurutnya hanya diskusi-diskusi saja bukan persiapan teknis.

Debat ketiga bakal terlaksana pada Minggu, 17 Maret 2019, dengan tema pendidikan, tenaga kerja, kesehatan dan sosial budaya. Cawapres 02 Sandiaga Uno mengaku bakal membawa isu defisit BPJS dan guru honorer.

Politisi Perindo itu masih merahasiakan amunisi debat yang dipersiapkan Ma'ruf. Namun, dia mengisyaratkan tidak bakal jauh-jauh dari program kerja petahana Joko Widodo. Serta janji kampanye berupa kartu prakerja dan KIP kuliah.

Arya mengatakan, Ma'ruf bakal lebih diuntungkan posisinya dibandingkan dengan lawannya. Karena Sandiaga pencitraan tak akan melakukan serangan.

"Nanti Abah akan senyum-senyum saja," imbuhnya.***