PEKANBARU - Untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang berdaya saing, sesuai dengan misi Gubernur Riau Syamsuar dan Wakil Gubernur Riau Edy Nasution, perlu adanya peningkatan kualitas mutu pendidikan.

Syamsuar mengungkapkan kepada GoRiau.com, perlu adanya kepala yang membidangi mutu pendidikan di Dinas Pendidikan Provinsi Riau. Hal ini dikatakan Syamsuar saat menerima Dewan Sekolah, Kamis (14/3/2019), di Kantor Gubernur Riau.

"Meningkatnya mutu pendidikan di Riau, mampu menciptakan sumber daya manusia yang handal. Sehingga terwujudnya sumber daya manusia yang beriman, berkualitas dan berdaya saing pembangunan manusia seutuhnya," kata mantan bupati dua periode.

Dalam audiensi bersama Dewan Sekolah Provinsi Riau, disampaikan aspirasi siswa dan sekolah di Riau kepada Syamsuar, terkait pengelolaan sekolah yang mengacu pada orang yang tepat dan berpengalaman di bidangnya.

Menyikapi hal itu, Syamsuar menyampaikan, bahwa pengangkatan Kepala Sekolah harus sesuai dengan Keputusan Menteri Nomor 28 Tahun 2010 Pasal 29 Ayat 3.

"Begitu juga pengangkatan Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Riau harus orang yang berpengalaman di bidangnya," ungkap Syamsuar, seraya menyebutkan Kepala Bidang Mutu Pendidikan harus ada di Dinas Pendidikan (Disdik) Riau. (advertorial)