PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar mengajak seluruh masyarakat Provibsi Riau untuk mewujudkan Riau Bersatu (Berdaya Saing, Sejahtera, Bermartabat, dan Unggul di Indonesia) sesuai dengan visi kepemimpinan Syamsuar - Edy Nasution.

Kepada GoRiau.com Syamsuar mengungkapkan, berdaya saing dengan kondisi kemampuan daerah yang mapan pertumbuhan didukung ekonomi, infrastruktur, dan sumber daya manusia yang handal dan lingkungan hidup yang lestari.

"Sejahtera dengan kondisi kemakmuran masyarakat Riau yang dicirikan dengan meningkatnya pendapatan masyarakat, berkurangnya ketimpangan sosial, menurunnya kemiskinan dan pengangguran," kata Syamsuar, Senin (11/3/2019).

Bermartabat, sambung Syamsuar, dimana bisa mengangkat marwah Provinsi Riau menjadi yang terdepan dan berintegritas melalui pengamalan nilai-nilai agama, serta penerapan falsafah budaya melayu dalam sendi kehidupan bermasyarakat.

"Unggul untuk menjadikan Riau berprestasi dibidang keagamaan, budaya, seni, dan olahraga. Serta terbaik dan terdepan dalam inovasi, pelayanaan publik dan penyelenggaraan pemerintahan," ungkap Syamsuar.

Untuk mewujudkan ditegaskan Syamsuar, perlu sumber daya manusia yang beriman, berkualitas dan berdaya saing pembangunan manusia seutuhnya. Mewujudkan pembangunan infrastruktur daerah yang merata dan berwawasan lingkungan.

"Mewujudkan pembangunan ekonomi yang inklusif, mandiri dan berdaya saing. Mewujudkan budaya melayu sebagai payung negeri dan mengembangkan pariwisata yang berdaya saing. Sehingga dapat mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik dan pelayanan publik yang prima berbasis teknologi informasi," jelas Syamsuar. ***