INDRAGIRI HULU - Gubenur Riau, Syamsuar memberikan bantuan beras sebanyak 5 ton bagi korban banjir di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu)

Bantuan tersebut diberikan untuk warga korban bencana di kawasan Desa Penyaguan dan Desa Sungai Akar, di Kecamatan Batang Gansal, Kabupaten Inhu Provinsi Riau. (20/4/2021). Banjir yang terjadi pada 19 April 2021 menyebabkan ratusan warga terpaksa harus diungsikan.

Secara simbolis bantuan diserahkan kepada Kepala Desa Penyanggahan, Sima dan Kepala Desa Sungai Akar, Mustakim. Yang mana selanjutnya bantuan tersebut akan disalurkan kepada warga korban banjir.

Mustakim mengatakan banjir yang melanda desanya tersebut diakibatkan deras curah hujan beberapa hari terakhir sehingga menyebabkan air Sungai Indragiri mengalami kenaikan hingga mencapai ketinggian 46 sentimeter.

"Saya sangat berterimakasih atas pemberian bantuan beras ini, semoga bantuan ini dapat meringankan beban warga kami yang terdampar banjir" ucap mustakim saat diwawancarai.

Gubri mengatakan bantuan ini merupakan wujud kepedulian Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau terhadap situasi dan kondisi masyarakat yang sedang mengalami musibah.

"Semoga bantuan yang diberikan ini dapat meringankan beban warga Desa Penyaguan dan Desa Sungai Akar yang terkena musibah ini," tuturnya

Dalam sempatan tersebut Penjabat (Pj) Bupati Inhu, Chairul Riski juga memberikan bantuan berupa beras sebanyak 3 ton kepala dua desa tersebut.

Ia berharap semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi warga masyarakat Inhu yang terkena banjir. adv