BAGANSIAPIAPI - Untuk memberikan kemudahan bagi pelajar dan masyarakat untuk mendapatkan pelayanan vaksinasi covid 19, Polres Rohil menurunkan Tim Kesehatan untuk melayani vaksinasi covid 19.

Setelah sukses melaksanakan pemberian vaksin Selasa (26/10/2021) di SMKN 3 Tanah Putih dan berlanjut Rabu (27/10/2021) ke sekolah lainnya.

Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto SH.Sik didampingi Kasubbag Humas Polres Rohil AKP Juliandi Narko SH, Rabu (27/10/2021) menyebutkan, pihaknya terus bergerak dan berupaya untuk memberikan pelayanan vaksinasi untuk pelajar dan masyarakat Rohil.

"Hal ini dilakukan seluruh jajaran Polres Rohil dalam rangka mempercepat pemberian vaksin untuk heard imunity masyarakat,'' jelas Nurhadi Ismanto.

"Kita mendatangi sekolah-sekolah, kegiatan vaksinasi kemaren dipusatkan di SMKN 3 Tanah Putih,'' sebut perwira menengah ini.

Pelayanan vaksinasi untuk pelajar dan masyarakat umum di dua lokasi berbeda, "Di Kepenghuluan Rantau Bais dan Kepenghuluan Teluk Berembun, Alhamdulillah warga secara sukarela ikut berpartisipasi,'' sebut Kapolres.

Sementara itu Kasubbag Humas Polres Rohil AKP Juliandi Narko SH mengatakan pelayanan vaksinasi dilakukan Unit Kesehatan (Unkes) Polres Rokan Hilir.

"Tim Urusan Kesehatan Polres dibantu Bhabinkamtibmas Kepenghuluan,'' sebutnya.

Juliandi menambahkan, sebelum vaksinasi pelajar terlebih dulu diskrining dan dipemeriksa suhu, tekanan darahnya.

Juga memeriksa penunjang berupa GD, Asam Urat, Cholesterol dan Swab Antigen dan observasi terhadap peserta selama 30 menit . Serta memberikan arahan pemahaman agar tetap menerapkan hidup sehat dan Protokol Kesehatan. ***