PEKANBARU – Modest fashion store terbesar se-Indonesia hadir di Pekanbaru. Berlokasi di Jalan Imam Munandar, Famys Circle Label (FCL) mengusung konsep multi brand. Dengan menghadirkan koleksi fashion muslim dari 30 brand lokal Indonesia di dalam 1 store.

Dikatakan oleh owner FCL, M Taufik Alhaviz dan sang Istri, Putri Rahmawati, mode fashion kini tengah berkembang pesat, terlebih di Pekanbaru.

"Di Sumatera, Riau itu pertumbuhannya nomor 2 sekarang. Karena itu kami memilih untuk menguasai market di Pekanbaru," ujarnya di tengah kegiatan store experience, Sabtu (1/10/2022).

GoRiau Owner FCL M Taufik Alhaviz dan
Owner FCL M Taufik Alhaviz dan istri, Putri Rahmawati, serta Ketua TP PKK Pekanbaru, Raja Rilla Muflihun saat meresmikan FCL Pekanbaru.

Kegiatan store experience tersebut berlangsung meriah. FCL mengundang influencer Pekanbaru dan tamu untuk merasakan pengalaman dan mengenalkan konsep dari FCL. Influencer juga diberikan tantangan untuk melakukan live Instagram. Influencer dengan jumlah viewers terbanyak, mendapatkan voucher belanja di FCL sebesar Rp2 juta rupiah.

Dalam kegiatan tersebut, para model juga tampil memperagakan busana eksklusif yang menjadi koleksi dari FCL. Seluruh busana yang ditampilkan tampak sangat fashionable dan stylish. Modelnya pun beragam dengan pilihan yang bervariasi.

GoRiau

"Total ada lebih dari 2000 artikel dari berbagai jenis produk fashion sesuai dengan kebutuhan wanita Indonesia," lanjut Hafiz.

Kehadiran store yang merupakan sister brand dari toko baju muslim Famys ini pun mendapat apresiasi dari berbagai pihak. Hal itu dibuktikan dengan pujian yang diberikan oleh istri PJ Walikota Pekanbaru yang juga Ketua TP PKK Pekanbaru, Raja Rilla Muflihun. Menurutnya, kehadiran FCL di Pekanbaru mampu menjadi pilihan fashion bagi para muslimah seperti dirinya.

GoRiau

"Koleksinya lengkap dan menarik. Banyak yang coock untuk mama muda dan wanita berbadan kecil seperti saya," ujarnya di sela acara.

Sementara itu, Ketua Himpi Riau, Rahmad Ilahi yang juga hadir dalam kesempatan itu juga tak sungkan memuji konsep yang diusung oleh FCL.

"Keren. Menghimpun banyak brand lokal. Jadi kalau mau belanja nggak perlu datangi toko satu persatu. Cukup hanya dari satu toko," terangnya.

FCL sendiri akan resmi dibuka untuk umum pada 2 Oktober 2022 mendatang. Nantinya akan ada free scarf dari FCL yang diberikan kepada pengunjung. Tak tanggung-tanggung, store dengan desain interior luxury ini juga akan membagikan voucher belanja dengan total ratusan juta rupiah.

Taufik dan Putri berharap, kehadiran FCL dengan segala keunggulannya dapat memanjakan konsumen muslim wear dan memberikan nuansa serta tren baru dalam berbelanja.

“Saya lihat FCL bakal punya market yang luas ya, di Pekanbaru. Setahu saya, memang belum ada modest fashion yang menerapkan konsep retail sebesar ini di Indonesia. Didukung dengan luxury modern interior dan pelayanan maksimal, jadi ya kenapa nggak kita bangun store ini, sebagai wadah untuk fashionist muslim berburu outfit mereka dengan nyaman,’’ sambungnya.

Keduanya juga berharap, di awal tahun depan FCL bisa membuka cabang di Pekanbaru. ‘’Semoga bisa terus melebarkan sayap bahkan hingga ke mancanegara,’’ harapnya. ***