TELUKKUANTAN - Rina Susanti, warga Dusun Batangmoncak Desa Pasarbaru Kecamatan Pangean Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau tidak pernah menyangka akan menjadi korban penjambretan.

Saat itu, Senin (21/12/2020) siang, Rina mengendarai sepeda motornya dari rumah menuju pasar.

Dalam perjalanan, dirinya dijambret dua orang yang juga mengendarai sepeda motor. Para pelaku langsung mengambil dompet Rina yang diletakkan di kotak motor sebelah kanan.

Setelah berhasil mendapatkan dompet Rina, kedua pelaku langsung kabur menggunakan sepeda motor. Sementara, Rina langsung berteriak minta tolong.

Mendengar teriakan tersebut, warga sekitar langsung melakukan pengejaran. Pelaku memacu kendaraan ke arah Baserah lalu berbelok ke Desa Pulaukumpai.

Dalam kecepatan tinggi, sepeda motor pelaku masuk lobang. Sehingga, terjadi kecelakaan tunggal. Salah satu pelaku mengalami luka parah di bagian kepala. Sedangkan pelaku yang satunya hanya alami luka ringan.

"Pelaku sempat mendapat pertolongan di Puskesmas Pangean, namun akhirnya meninggal dunia," ujar Kapolsek Pangean Iptu Sony JR, Selasa (22/12/2020) di Telukkuantan.

Pelaku yang meninggal dunia tersebut adalah Suprio, warga Sungaikuning Desa Banjarbenai. Kemudian, pelaku yang selamat adalah EF (18) yang juga warga Sungaikuning Desa Banjarbenai.

"Pelaku yang selamat langsung diamankan warga dan saat ini ditahan di Polsek Pangean," ujar Sony.

Dari tangan pelaku, polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa dompet korban, sepeda motor Vario milik pelaku dan satu unit HP Nokia.***