PEKANBARU - Ketua Penjaringan Bakal Calon Rektor UIN Suska, Dardiri MA, secara resmi mengumumkan enam nama Bakal Calon Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Syarif Kasim (Suska) usai dilaksanakan verifikasi dokumen, Jumat (23/4/2021).

Dengan lolosnya para bakal calon ini dalam tahap verifikasi dokumen, mereka sudah sah ditetapkan sebagai calon rektor untuk masa jabatan 2021-2025. Verifikasi ini dilakukan oleh panitia penjaringan yang berjumlah 19 orang.

"Kita telah memverifikasi dokumen para pendaftar. Dari enam pendaftar kita tetapkan semuanya memenuhi persyaratan untuk menjadi Calon Rektor UIN Suska Riau periode 2021-2025," kata Dardiri lagi.

Adapun keenam calon rektor tersebut adalah sebagai berikut :

1. Prof. Dr. H. Salfen Hasri MPd asal institusi UIN Suska Riau.

2. Prof. Dr. Khairunas MAg, asal institusi UIN Suska Riau.

3. Prof. Dr. H. Ilyas MAg, asal institusi UIN Suska Riau.

4. Prof. Dr. H Akbarizan MAg MPd, asal institusi UIN Suska Riau.

5. Prof. H. Raihani MEd PhD, asal institusi UIN Suska Riau.

6. Prof. Dr. Muhajirin MA, asal institusi UIN Raden Fatah Palembang.

Untuk diketahui, Prof Salfen Hasri saat ini menjabat sebagai Kepala Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) UIN Suska Riau. Sedangkan Prof Khairunnas Rajab adalah Dekan Fakultas Psikologi UIN Suska Riau.

Prof Ilyas Husti yang pernah menjabat sebagai Direktur Pasca Sarjana UIN Suska dan pernah menjadi Wakil Rektor UIN Suska. Kini Ilyas Husti juga menjabat sebagai Ketua MUI Riau.

Selanjutnya adalah Prof Akbarizan yang merupakan mantan Dekan Fakultas Syariah dan Hukum UIN Suska. Sementara Prof. Raihani adalah Guru Besar di Fakultas Psikologi.

Sementara Prof. Muhajirin merupakan Guru Besar di UIN Raden Fatah Palembang, Sumatera Selatan.***