TANGERANG - Pelatih Tangerang Hawks, Efir Meldy mengatakan tak ada waktu lagi menunggu. Tangerang Hawks harus segera bersiap diri menghadapi Kompetisi Indonesia Basketball League (IBL) 2022. Rencananya, Hawks akan mulai menjalani latihan awal Oktober 2021.

"Kami akan mulai menjalani latihan awal Oktober nanti. Saat ini, kami punya lima pemain binaan. Nanti bisa ada tiga pemain rookie. Ada beberapa pemain profesional yang sudah bermain di IBL masuk dalam catatan kami," kata Meldy yang menyebut timnya membutuhkan 15 pemain.

Meldy sebelumnya identik dengan Satya Wacana Saints yang sudah ditanganinya sejak 14 tahun lalu. Dua bulan lalu dia sudah mengajukan pengunduran diri dari The Saints. "Tapi bukan karena Hawks saya mundur dari The Saints. Deal saya dengan Hawks baru terjadi pekan ini," akunya.

Meldy hanya menginginkan suasana baru saat memutuskan mundur dari Satya Wacana. "Cukup berat sebenarnya, karena itu saya juga membantu memilih pelatih baru Satya Wacana. Sampai akhirnya Jerry Lolowang bersedia menangani baru saya mundur dengan tenang," tuturnya.

Bagi Meldy, menangani Hawks adalah tantangan baru, namun dia memiliki keyakinan walau datang sebagai pendatang baru IBL. "Saya gembira dan tertantang menangani tim ini. Hawks sudah memiliki manajemen, infrastruktur dan pembinaan yang bagus. Lima pemain binaan yang akan masuk dalam IBL berasal dari klub ini," paparnya.

"Tahun pertama adalah pembentukan pondasi bagi Tangerang Hawks, tetapi target play off saya kira juga cukup realistis," pungkasnya. ***