PEKANBARU - Jumlah tenaga medis di Riau yang terinfeksi virus corona atau Covid-19 terus bertambah. Salah satunya adalah tenaga medis asal Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) yang diketahui seorang laki-laki berinisial AW (34).

AW merupakan pasien ke-157 positif Covid-19 di Riau yang diumumkan oleh gugus tugas, Senin (22/6/2020).

"Tuan AW merupakan tenaga kesehatan yang bertugas di IGD Rumah Sakit Umum Daerah Puri Husada Tembilahan," kata Juru Bicara Penanganan Covid-19 Riau, dr Indra Yovi, Senin (22/6/2020).

Sebelumnya juga ada tenaga kesehatan dari Inhil yang diumumkan positif Covid-19. Yakni IA, perempuan, usia 28 tahun. IA merupakan pasien nomor 130 positif Covid-19 di Riau yang diumumkan akhir pekan lalu. IA merupakan tenaga kesehatan yang sehari-haru bertugas di RSUD Puri Husada Tembilahan.

"Dengan adanya penambahan dua kasus tenaga kesehatan yang positif Covid-19 di Tembilahan ini kami mengajak masyarakat yang ada di Riau untuk mendoakan tenaga kesehatan yang saat ini masih dirawat di RSUD Puri Husada agar segera pulih," kata Indra Yovi.

"Nakes tersebut memang sehari-harinya bertugas merawat pasien positif corona diruang isolasi, mari kita sama-sama berdoa agar teman kita, saudara kita ini dapat segera pulih," ujarnya lagi.

Indra juga mengucapkan terimakasih kepada para nakes yang ada di Riau yang selama empat bulan terakhir sudah menjaga dan merawat pasien positif Covid-19 di Riau. Hingga akhirnya angka kesembuhan pasien positif Covid-19 di Riau bisa tinggi.

"Tentunya kerja keras para nakes ini harus terus kita dukung dan apresiasi. Untuk itu, masyarakat harus tetap menjalankan protokol kesehatan agar tidak tertular virus corona, agar para nakes kita ini tidak terus menangani pasien positif corona," katanya. ***