PEKANBARU - Banjir yang menjadi agenda tahunan Provinsi Riau disikapi DPRD Riau dengan wacana pembentukan Panitia Khusus (Pansus) banjir. Demikian diungkapkan Ketua Komisi E DPRD Riau Masnur, Kamis ketika diminta tanggapan terkait bencana banjir yang melanda beberapa daerah di Provinsi Riau. Menurutnya, hal ini memang baru sebatas wacana di Komisi E DPRD Riau.

“Kami melihat musibah banjir yang terjadi di Provinsi Riau ini, berada pada daerah atau kawasan yang sudah berlangganan banjir. Maka hal ini yang menjadi gagasan wacana dibentuknya Pansus. Supaya, kondisi ini teratasi ke depannya," sebutnya.

Mantan Ketua DPRD Kampar ini mengatakan, permasalahanya banjir di Provinsi Riau telah meresahkan masyarakat. Seperti baru-baru ini sambungnya, terjadi di Kampar, Rohul, serta Kuansing terkena dampak banjir.

Gagasan ini, sebutnya dari Partai Golkar sudah pasti menyetujui. Dan ini nantinya akan dibicarakan dengan sejumlah fraksi lainnya di DPRD Riau. Tapi yang jelas, kata Masnur, disaat ini dari partai PAN turut mendukung dibentuknya Pansus. ***